test

Olahraga

Sabtu, 17 September 2022 06:06 WIB

Empat Pertandingan, Cristiano Ronaldo Hanya Lesakkan Satu Gol

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Bintang Cristiano Ronaldo nampaknya lagi paceklik gol di klub Manchester United. Selama 378 menit (4 pertandingan), hanya ada satu gol yang dilesakkan, dan itu melalui eksekusi penalti.

Ada yang tidak biasa dari CR7 sepanjang musim 2022/2023 ini. Ronaldo tengah seret gol di Setan Merah selama bermain 4 laga.

Satu-satunya gol yang dicetak megabintang asal Portugal itu adalah saat Manchester United menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol di Liga Europa, pada Jumat (16/9/2022) dinihari WIB, itu pun lewat eksekusi penalti.

Entah apa yang menyebabkan Ronaldo belum lagi bisa mengoyak jala gawang lawan. Tetapi, satu yang pasti, striker 37 tahun tersebut memang bukan lagi pilihan utama di starting line-up The Red Devils pada era kepelatihan Erik Ten Hag.

Dalam 8 laga yang sudah dimainkan sejauh ini di seluruh kompetisi, Ronaldo tercatat hanya 3 kali diturunkan sebagai starter.

Di samping itu, dalam 8 pertandingan tersebut, Ronaldo cuma dua kali bermain penuh selama 90 menit.

Erik Ten Hag selaku manajer Man United cukup senang dengan hadirnya gol pertama Ronaldo musim ini.

Ia mengungkapkan, tak masalah Ronaldo butuh penalti untuk mengakhiri puasa golnya karena yang terpenting Ronaldo bakal termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di sisa musim ini.

“Ronaldo membutuhkan gol tersebut. Dia sering nyaris sejak awal musim bikin gol, dia sangat menginginkan itu,” ungkap Erik Ten Hag, melansir situs Talksport.

“Kami bahagia untuknya. Anda tahu Ronaldo akan mencetak gol dari penalti,” tandasnya.

BERITA TERKAIT