test

Olahraga

Kamis, 26 November 2020 07:02 WIB

Asah Ketajaman, Cristiano Ronaldo Siap Melampaui Rekor Lionel Messi

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ -  Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo meneruskan ketajamannya bersama Juventus musim ini sekaligus menyamai rekor yang dimiliki oleh sang rival Lionel Messi di Liga Champions Eropa.

CR7 mampu membawa Si Nyonya Tua menang saat berhadapan dengan Ferencvaros dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Golnya tersebut membuat Ronaldo berhasil menyamai catatan 70 gol kandang milik Lionel Messi sepanjang bermain di Liga Champions.

Juventus sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui gol yang dilesakkan oleh Myrto Uzuni. Tetapi, Kapten Portugal itu menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh kaki kirinya, memanfaatkan umpan dari Juan Cuadrado di menit ke-35.

Ronaldo sekarang memang tengah menikmati penampilan terbaiknya bersama Juventus sejak awal musim lalu dengan mencetak delapan gol hanya dari lima pertandingan di Serie A Italia.

Golnya ke gawang Ferencvaros itu menjadi yang pertama di musim ini untuk Ronaldo setelah absen di dua laga awal karena positif virus corona. Pemain berusia 35 tahun itu pun harus rela melewatkan “reuni” nya dengan Messi saat Juventus menjamu Barcelona lalu.

Sekarang, total Ronaldo telah mencetak 131 gol dari 172 pertandingan Liga Champions dengan sukses meraih empat gelar bersama Real Madrid dan satu gelar bersama Manchester United.

Beberapa waktu lalu pun, Ronaldo baru saja merayakan gol ke-100 nya di tingkat internasional bersama Portugal sekaligus meneruskan berbagai rekor yang bisa dirinya raih baik di tingkat klub maupun Timnas.

Setelah mencetak dua gol saat melawan Cagliari akhir pekan lalu, sang pelatih Andrea Pirlo langsung melontarkan pujian tinggi pada Ronaldo. Tetapi, Pirlo menekankan jika Ia tak memperlakukan Ronaldo dengan spesial.

“Seperti yang kita tahu, dia adalah seorang yang sangat profesional. Ronaldo adalah seorang juara dan menjadi contoh bagi siapapun yang ada di sekelilingnya, di tempat latihan ataupun dalam pertandingan,” ungkap Pirlo.

“Saya perlakukan dia sama seperti yang dilakukan pada pemain lain. Selalu tersedia baik di dalam maupun luar lapangan. Mudah memiliki hubungan baik dengan orang yang rendah hati,”tambahnya.

“Saya memperlakukan dia yang seorang juara, sama seperti pada (Gianluca) Frabotta atau (Manolo) Portanova, dua orang pemain muda. Saya pun seperti itu ketika masih menjadi pemain dulu,” tandasnya. (Goal/ Fer).

BERITA TERKAIT