test

News

Rabu, 14 September 2022 12:04 WIB

Menaker Rangkul Negara G20 Pulihkan Kondisi Tenaga Kerja Global

Editor: Ferro Maulana

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS -  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah merangkul negara anggota G20 agar bersama-sama memulihkan kondisi ketenagakerjaan global yang terdampak pandemi Covid-19.

Menaker menyakini kerja sama dapat mengembalikan kondisi ketenagakerjaan seperti sebelum pandemi.

Menaker mengapresiasi kehadiran para Menaker negara G20. Bahkan Ida menegaskan kehadiran tersebut tidak hanya mencerminkan dukungan terhadap Presidensi G20 Indonesia, namun juga menunjukkan komitmen seluruh anggota untuk bersama-sama menyelesaikan tantangan global bidang ketenagakerjaan.

"Melihat antusiasme di wajah semua peserta hari ini, saya sangat optimis, kita dapat melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kondisi ketenagakerjaan global secara bersama-sama," ujarnya, di Bali, Selasa (13/9/2022).

Dirinya pun mengapresiasi seluruh delegasi G20 Employment Working Gruop (EWG). Para delegasi telah membahas sejumlah poin penting dalam sektor ketenagakerjaan.

Antara lain, pengembangan kapasitas manusia di dunia kerja, memperbarui strategi keterampilan G20, dan penguatan pasar tenaga kerja inklusif untuk mengakomodasi penyandang disabilitas.

Selanjutnya, iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja yang baik melalui UMKM dengan skala usaha yang terus meningkat, serta prinsip-prinsip perlindungan tenaga kerja adaptif bagi semua pekerja yang terus berubah.

BERITA TERKAIT