test

News

Selasa, 30 Agustus 2022 19:02 WIB

Lusa, Seluruh Fasilitas Bandara Halim Siap Layani Penerbangan Komersial

Editor: Ferro Maulana

Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan seluruh fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma, seperti sisi darat dan sisi udara bakal kembali melayani penerbangan komersial mulai 1 September 2022.

Bandara tersebut direvitalisasi pada bulan Maret lalu. 

Plt Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono meminta PT Angkasa Pura II yang merupakan Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Halim Perdanakusuma agar mempersiapkan dengan baik seluruh fasilitas penunjang operasional penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma untuk kelancaran layanan penerbangan.

“Kami melakukan proses verifikasi terhadap fasilitas di gedung terminal dan telah ditindaklanjuti oleh AP II,” tutur Nur Isnin dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Ia kembali mengatakan, pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.

Di samping itu, pihaknya juga meminta AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan, sekaligus pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi. 

Nur Isnin pun berharap Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang juga dikelola oleh AP II dapat saling mendukung dalam memberikan layanan penerbangan bagi masyarakat guna berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi in.

Selain itu, juga menjadi pendorong utama pertumbuhan sektor penerbangan nasional.

 

BERITA TERKAIT