test

News

Minggu, 21 Agustus 2022 11:04 WIB

Pastikan Ada Reshuffle Kabinet, Wapres: Isi Menteri PANRB dan Wamenlu

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut reshuffle kabinet setidaknya dilakukan untuk mengisi dua jabatan yang saat ini masih kosong. Di antaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Wakil Menteri Luar Negeri.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin seusai menghadiri Haul Ulama Indonesia Ke-23 Tahun Almarhum Habib Umar bin Hood Alatas di Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

"Reshuffle itu yang pasti 'kan ada dua yang lowong. Satu Menteri PANRB, itu belum diisi. Kedua, Wakil Menteri Luar Negeri, dia terpilih menjadi Ketua OJK. Itu yang pasti diisi," ungkap Ma'ruf.

Sedangkan untuk reshuffle posisi lainnya, lanjut Wapres, masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kalau yang lain, saya kira tunggu saja. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini Presiden belum mengumumkan nama yang akan menjabat sebagai Menteri PANRB setelah Tjahjo Kumolo wafat. Sejak 16 Juli 2022 jabatan Menteri PANRB masih dirangkap oleh Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD.

BERITA TERKAIT