test

Olahraga

Kamis, 18 Agustus 2022 12:47 WIB

Bertepatan HUT RI Ke-77, FIFA Rilis Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

FIFA rilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023. (Foto: Website PSSI)

PMJ NEWS -  FIFA resmi merilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan dilaksanakan di Indonesia. Perilisan tersebut bertepatan dengan HUT RI Ke-77, Rabu (17/8/2022).

FIFA merilis logo tersebut di akun Twitter melalui sebuah video yang menampilkan seorang anak Indonesia yang sedang memainkan bola, serta cuplikan gol dari pemain Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh saat mencetak gol.

“Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua,” dikutip dari laman PSSI. Kamis (18/8/2022).

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza mengatakan, Piala Dunia FIFA U-20 2023 merupakan kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” ujar Jaime Yarza

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menuturkan, peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” ucap pria yang akrab dipanggil Iwan Bule

 Selaku Ketua Panitia Lokak, Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita, selaku Ketua Panitia Lokal, menambahkan, peluncuran lambang resmi hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini,” tambahnya.

Turnamen Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang dilaksanakan di Indonesia akan mulai digelar mulai 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023.

BERITA TERKAIT