test

Politik

Minggu, 3 November 2019 14:36 WIB

Ini Arti Angka 21 di Jersey Jokowi yang Diberikan oleh FIFA

Editor: Redaksi

Presiden Joko Widodo menerima jersey nomor 21 dari FIFA. (foto: IG @sekretariat.kabinet)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para pimpinan negara ASEAN berpose mengangkat jersey berwarna biru yang diberikan FIFA dengan nomor punggung beserta nama masing-masing. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela KTT ke-35 ASEAN.

Presiden Jokowi mendapatkan nomor punggu 21 pada jersey tersebut yang bermakna keberhasilan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Momen tersebut merupakan bagian dari acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan FIFA yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan secara singkat bahwa ada empat bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara ASEAN dengan FIFA. Empat kerja sama itu yakni, mempromosikan sportifitas, pengembangan olharaga, sekolah sepak bola dan pembangunan karakter profesional.

"Yang pertama adalah promotion of sport integrity, yang kedua adalah sport for development, yang ketiga adalah FIFA football for school programme dan yang keempat adalah professional capacity building," ungkap Retno dalam keterangan tertulis Biro Sekretariat Presiden, Minggu (3/11/2019). (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT