test

News

Rabu, 17 Agustus 2022 11:23 WIB

HUT RI ke-77, Wapres: Bersatu dan Bersinergi Agar Indonesia Lebih Kuat

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Untuk memaknai momentum ini, Ma'ruf meminta seluruh elemen bangsa merapatkan persatuan dalam kerja nyata agar Indonesia pulih dari dampak krisis.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat," ungkap Ma'ruf secara daring, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut Ma'ruf juga mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan.

"Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan," tuturnya.

"Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan," sambungnya.

Ma'ruf menegaskan bahwa bangsa Indonesia sejatinya adalah bangsa pejuang. Sehingga, semangat perjuangan para pahlawan harus terus tertanam kuat dalam sanubari bangsa Indonesia.

"Semangat kebangkitan nasional yang melahirkan kemerdekaan harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan," tukasnya.

BERITA TERKAIT