test

News

Kamis, 4 Agustus 2022 12:04 WIB

Komnas Perempuan: Psikologis Istri Ferdy Sambo Masih Trauma Berat

Editor: Ferro Maulana

Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah . (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah menjelaskan, dalam pertemuan dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang dilakukan di rumah pribadi Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, kondisi kesehatan dan psikologis ibu Putri masih mengalami trauma berat terhadap insiden itu.

Kemudian untuk memastikan situasinya baik-baik saja, pihak Komnas Perempuan juga memberikan pendampingan pemenuhan hak-hak kepada korban yang dilindungi oleh negara.

Siti Aminah menerangkan, pihaknya turut memperhatikan kondisi dari keluarga Brigadir J yang mengalami syok berat. Terutama sang ibu atas berpulangnya sang buah hati tercinta dalam aksi tembak menembak.

"Yang juga harus kita lihat bahwa mereka pun sebagai perempuan terdampak dari kasus ini," ucap Siti kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Masih dari keterangannya, dalam konteks pelecehan seksual yang diterima oleh kaum jawa, butuh waktu untuk bisa bangkit kembali dan pulih setelah kejadian yang dialami oleh dirinya.

“Selain ibu Putri yang jadi saksi dan pelapor, tapi juga ada AKBP, ada Vera, Ibu Brigadir J, yang kita harus memberikan empati mereka juga ke dampak dari kasus ini. Dan kita harus sama-sama membantu perempuan ini juga bangkit dan pulih,” tandasnya.

 

BERITA TERKAIT