test

Hukrim

Selasa, 12 Juli 2022 12:02 WIB

Polri: Baku Tembak Brigadir J dengan Bharada E Berjarak 10 Meter

Editor: Ferro Maulana

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/Instagram Divhumas Polri

PMJ NEWS -  Kepolisian menerangkan, kronologi baku tembak antara Brigadir J atau yang memiliki nama lengkap Novriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Yosua) dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Selidik punya selidik baku tembak yang menewaskan Brigadir J tersebut disebut berjarak 10 meter.

Pada awalnya Brigadir J masuk ke kamar pribadi Irjen Ferdy. Di kamar itu ada istri Irjen Ferdy yang sedang beristirahat. Kemudian, Brigadir J melakukan pelecehan dan menodongkan pistol ke istri Irjen Ferdy.

Lalu, istri perwira tinggi Polri itu berteriak sampai terdengar oleh Bharada E. Kemudian ketika ditegur, keduanya malah baku tembak sehingga Brigadir J meninggal dunia.

"Kemudian, mendengar teriakan dari ibu, maka, Bharada E yang saat itu, berada di lantai atas menghampiri dari atas tangga yang jaraknya dari Brigadir J itu kurang lebih 10 meter," ungkap Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada pewarta, Selasa (12/7/2022).

"Bertanya ada apa? Namun direspons dengan tembakan yang dilakukan Brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadilah saling tembak dan berakibat Brigadir J meninggal dunia," sambungnya.

Berdasarkan olah TKP polisi, lanjut Ramadhan, saat itu Brigadir J mengeluarkan 7 kali tembakan. Sedangkan Brigadir E melepaskan 5 kali tembakan.

Sebagai informasi, Bharada E menembak rekan sendiri, Brigadir J, di rumah pejabat tinggi Polri. Polri menyebut tindakan Bharada E sebagai bela diri.

"Tentunya Bharada E yang melakukan, karena melakukan pembelaan terhadap serangan yang dilakukan Brigadir J," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Ramadhan kembali mengatakan aksi penembakan maut pada Jumat (8/7/2022) lalu itu bermula saat Bharada E mendapati Brigadir J memasuki rumah pejabat Polri.

Bharada E saat itu tengah bertugas di rumah yang berada di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT