test

Hukrim

Selasa, 26 Juli 2022 21:01 WIB

Besok, Komnas HAM Bakal Periksa CCTV dan HP Terkait Kematian Brigadir J

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Foto: PMJ News/Dok Komnas HAM)

PMJ NEWS - Komnas HAM berencana untuk melakukan sejumlah pemeriksaan terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. Salah satunya akan memeriksa CCTV dan ponsel.

"Besok kami melakukan pemeriksaan untuk digital forensik dan cyber," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022).

"Hubungannya apa digital forensik? Mengecek semua CCTV. Apa hubungannya cyber? Ngecek semua HP dan komunikasi," sambungnya.

Kendati begitu, Anam tidak menjelaskan secara rinci soal CCTV dan ponsel siapa saja yang akan diperiksa. Pemeriksaan tersebut tentunya akan melibatkan tim labfor Polri.

"Besok dimulai jam 1 (siang)," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komnas HAM telah melakukan pemeriksaan terhadap Bharada E yang diduga terlibat baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Sepanjang yang kami periksa, Bharada E menjelaskan banyak hal. Salah satunya adalah soal menembak," ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam.

BERITA TERKAIT