test

News

Selasa, 26 Juli 2022 17:04 WIB

Larang Parkir Liar, Dishub Sarankan Pengunjung CFW Naik Angkutan Umum

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Parkir liar marak di area Citayam Fashion Week Dukuh Atas. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melarang pengunjung parkir kendaraan di area Citayem Fashion Week (CFW), Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyarankan pengunjung tidak membawa kendaraan. Sebaiknya menggunakan sarana transportasi umum

"Di kawasan ini di trotoar maupun badan jalan itu dilarang parkir. Kami dari Dinas Perhubungan dan Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang akan berkunjung ke sini, silahkan menggunakan angkutan umum,” ungkap Syafrin dalam keterangannya, Selasa (26/7/2022).

Syafrin menjelaskan, setidaknya terdapat lima layanan angkutan umum untuk menuju kawasan Dukuh Atas. Mulai dari MRT, TransJakarta hingga KRL. Dia meminta agar masyarakat memarkirkan kendaraan di stasiun maupun halte terdekat.

"Di Dukuh Atas ini ada lima layanan angkutan umum yang masih ada, ada TransJakarta, MRT, ada KA Bandara, KRL, juga nantinya ada LRT Jabodebek yang akan beroperasi. Tentu ini keseluruhannya, artinya masyarakat tidak perlu membawa kendaraan pribadi,” terangnya.

"Silahkan parkir di lokasi parkir yang ada di kawasan stasiun maupun halte TJ di daerah anda dan kemudian melanjutkan dengan layanan angkutan umum," sambungnya.

Di samping itu, pihaknya juga memperketat pengawasan di lapangan demi mencegah maraknya parkir liar terulang kembali. Nantinya, aparat gabungan polisi dan Dishub akan memantau di sekitar lokasi.

"Tentu jajaran Dishub dan Ditlantas ini akan diperkuat tidak hanya Polres Jakpus tetapi Ditlantas yang akan ikut bersama kami," ucapnya.

BERITA TERKAIT