test

Politik

Jumat, 15 Juli 2022 15:24 WIB

Diusut Bareskrim, Kasus Pelecehan Seksual Anggota DPR Memalukan!

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kasus pelecehan seksual. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Nazaruddin Dek Gam menerangkan, kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berinisial D sungguh memalukan.

Adapun kasus tersebut sedang diusut Bareskrim Polri.

"Tentu saja ini kasus yang sangat memalukan bagi kami DPR. Kalau memang terbukti ada pencabulan, pasti kami akan bertindak," terang Dek Gam kepada awak media, Jumat (15/7/2022).

Dek Gam melanjutkan, sampai sekarang MKD belum menerima laporan dari siapa pun untuk kasus pencabulan itu.

Tetapi, bila ada yang melaporkan, dan laporan tersebut lengkap, maka MKD langsung menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami mengharap ada masyarakat atau LSM yang lapor ke MKD. Pasti akan kami proses. Saya pastikan kalau laporan itu benar akan kami tindak lanjuti. Kami menunggu itu," tegasnya.

Sebagai informasi, Bareskrim Polri tengah mengusut kasus dugaan pencabulan oleh Anggota DPR berinisial D.

Legislator tersebut dilaporkan berkenaan dugaan pencabulan di Jakarta, Semarang, dan Lamongan. Laporan terhadap D itu terdaftar dalam Nomor:LI/35/VI/2022/Subdit V, tanggal 15 Juni 2022.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah membenarkan adanya laporan itu dan saat ini tenagh diselidiki lebih lanjut.

"Masih dalam penyelidikan," ucap Nurul kepada pewarta, Jakarta, Kamis (14/6/2022).

BERITA TERKAIT