test

News

Jumat, 15 Juli 2022 09:37 WIB

Kapolda Metro Minta Dirlantas Baru Pecahkan Soal Parkir Liar dan Kemacetan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi melantik Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi melantik Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman. Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung pada Kamis (14/7/2022).

"Selamat bergabung kepada pejabat yang baru, semoga bisa segera menyesuaikan diri di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Jangan (hanya) berkantor, karena seyogyanya jalan raya adalah kantornya Dirlantas," ujar Fadil dalam amanatnya, Kamis (14/7/2022).

Fadil secara khusus menyoroti soal parkir liar yang menyebabkan kemacetan dan program penertiban yang telah dilakukan. Oleh karena itu, dia meminta Dirlantas baru untuk turun ke lapangan untuk melihat langsung dan mengatasi kemacetan.

"Kemacetan jangan dibiarkan, jangan dianggap tugas biasa, jangan dianggap hal biasa. Kita harus tingkatkan rasa sense of responsibility," jelasnya.

"Lakukan analisa dan pecahkan masalah yang terjadi di jalan raya. Perhatikan titik-titik lokasi yang selalu terjadi kemacetan, lakukan upaya screening dan analisis untuk menyelesaikan masalah," sambungnya.

Fadil menambahkan, dalam mengatasi kemacetan, dia meminta Kombes Latif untuk membentuk tim khusus dalam mengatasi kemacetan Jakarta.

"Silakan bentuk satgas anti-kemacetan, satgas khusus anti kemacetan bergabung dengan stakeholder lain. Lakukan sosialisasinya, edukasi dan lengkapi fasilitas agar ke depan konsep modern polisi dapat terus kita laksanakan," tandasnya.

BERITA TERKAIT