Olahraga

Jumat, 16 Oktober 2020 10:39 WIB

Valentino Rossi Positif Terpapar Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi. (Foto: PMJ News/Instagram @valeyellow46).

PMJ - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengumumkan dirinya terpapar virus Corona (Covid-19). Kepastian tersebut disampaikannya, Jumat (16/10/2020) dini hari WIB.

Dengan kondisi tersebut, pembalap asal Italia itu terpaksa absen di MotoGP Aragon 2020 yang akan digelar akhir pekan ini. Kekecewaan besar pun dirasakan The Doctor setelah dalam tiga seri tak pernah merasakan finish.

Kabar ini menjadikan Valentino Rossi pembalap pertama di MotoGP yang terpapar Covid-19 sejak MotoGP digelar pada Juli 2020. Ia pun dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami sedikit demam saat bangun pada Kamis (15/10/2020) pagi waktu Italia.

Adapun kronologi Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19, berawal seusai balapan MotoGP Prancis 2020. Ia meninggalkan Sirkuit Le Mans dan melakukan perjalanan kembali ke rumahnya yang berada di Tavullia, Italia.

Pada Selasa 13 Oktober 2020, Rossi kemudian menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang merupakan hal wajib bagi semua penghuni paddock yang pulang ke rumah di sela-sela balapan. Hasil yang keluar esok harinya menyatakan The Doctor negatif.

Pada hari yang sama yakni Rabu, Valetino Rossi merasa sangat bugar dan berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan. Akan tetapi, bencana datang ketika pada Kamis (15/10/2020), dimana ia merasa agak sakit ketika bangun pagi.

Rossi segera memanggi dokter dan melakukan dua tes yakni tes PCR cepat, di mana hasilnya kembali negatif. Namun, pada tes PCR standar hasilnya berbeda. Hasil tes PCR standar yang keluar pukul 16.00 waktu setempat (Tavullia, Italia) menyatakan Valentino Rossi positif Covid-19.(Hdi)

BERITA TERKAIT