test

Kesehatan

Jumat, 7 Februari 2020 14:40 WIB

China Gabungkan Pengobatan Tradisional dan Barat untuk Sembuhkan Pasien Virus Corona

Editor: Hadi Ismanto

Jumlah pasien Covid-19 sembuh meningkat signifikan. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif).

PMJ - Mewabahnya virus corona terus memakan korban jiwa. Setidaknya hingga kini tercatat 563 orang meninggal di China akibat virus novel coronavirus ini. Dibalik itu, ternyata lebih dari dua kali lipat jumlah pasien justru bisa disembuhkan.

Sebagaimana dilansir laman Xinhua, Kamis (6/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China menyebut jumlah pasien terinfeksi virus corona yang dinyatakan sembuh dan boleh meninggalkan rumah sakit sebanyak 1.153 orang.

Adapun faktor pendukung kesembuhan pasien dipercaya karena daya tahan imun tubuh dan asupan obat-obatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien.

Sebelumnya, Duta Besar China untuk Indonesia H.E Mr Xiao Qian menyampaikan pemerintahanya menggabungkan pengobatan tradisional dengan pengobatan barat untuk menyembuhkan pasien virus corona.

"Para ahli terus berusaha menelusuri wabah. Kami menggabungkan pengobatan barat dan timur. Secara akurat dan banyak yang sembuh," kata H.E Mr. Xiao Qian di Jakarta beberapa hari lalu.

Xiao Qian menjelaskan, untuk penelitian vaksin virus Corona belum bisa dipaparkan secara detil. Menurutnya, hanya tenaga ahli di Cina yang mengetahuinya. Sejauh ini, penelitian sudah menunjukkan perkembangan bagus.

"Laboratorium nasional di Cina sudah mendapatkan 3 strain virus Corona. Vaksin akan dibuat dari penelitian tiga strain itu. Berbagai institusi kesehatan juga sudah mengumpulkan berbagai obat yang bisa menghambat gejala virus Corona," tukasnya.(Iza/Hdi)

BERITA TERKAIT