test

News

Senin, 13 Juni 2022 11:23 WIB

Telah Ditemukan, NCB Interpol Polri Segera Tutup Yellow Notice Eril

Editor: Hadi Ismanto

Emmeril Khan Mumtadz putra Ridwan Kmail. (Foto: PMJ News/Instagram Emmeril).

PMJ NEWS - Sekretariat National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia akan mengirimkan permohonan penutupan Yellow Notice putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Bern, Swiss.

"Ya, secara faktual karena korban sudah ditemukan Yellow Notice pasti sudah tidak lagi diperlukan. Tapi secara administrasi perlu ditindaklanjuti secara resmi dari Polri," ungkap Sekretaris NCB Interpol Polri, Brigjen Pol Amur Chandra saat dikonfirmasi, Senin (13/6/2022).

Selanjutnya, Amur mengatakan pihak NCB Interpol Polri akan bersurat kepada Kantor Pusat Interpol di Lyon, Perancis, untuk menutup status Yellow Notice tersebut.

"Kami akan segera kirim dengan fakta surat itu sudah ditemukan, karena jawaban dari Kepolisian Swiss, Interpol Swiss, kami juga sudah terima kalau itu (Eril) memang sudah ditemukan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian Bern telah menemukan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril). Dengan temuan ini, Polri akan menghentikan yellow notice pencariannya.

"Apabila sudah ditemukan, nanti dari NCB Interpol Pusat Lyon akan menginfokan dan menutup yellow notice," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Dedi menjelaskan, penghentian yellow notice ini nantinya juga akan disampaikan ke pihak keluarga Ridwan Kamil. Untuk jenazah Eril rencananya bakal diserahkan ke pihak keluarga oleh kepolisian Swiss.

"Dan menyampaikan kepada seluruh anggota karena jenazah Eril sudah ditemukan. Nanti untuk jenazah juga akan diserahkan kepada pihak keluarga di KBRI oleh kepolisian setempat," ungkapnya.

BERITA TERKAIT