test

News

Jumat, 10 Juni 2022 12:42 WIB

Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Pemulangan Jenazah Putra Ridwan Kamil

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kedutaan Besar (Kedubes) untuk membantu kepulangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dari Swiss ke Indonesia.

"Saya sudah perintahkan kepada kementerian luar negeri, kepada dubes untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia," ungkap Jokowi kepada wartawan di Persemaian Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).

"Dan kita harapkan, Insya Allah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya," imbuhnya.

Jokowi juga menyebut telah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil beberapa hari lalu, untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Eril. Dia pun bersyukur jenazah Eril sudah ditemukan.

"Saya sudah 2 hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam, tapi alhamudillah sudah ditemukan," jelas Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, jasad putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde. Jenazah rencananya akan segera dipulangkan untuk dimakamkan.

"Allahu Akbar! Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan video yang diposting di akun Twitter dan Instagram pribadinya, Kamis (9/6/2022).

Ridwan Kamil mengungkapkan, jenazah Eril akan diterbangkan pulang yang diperkirakan tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/6) dan akan dimakamkan pada hari Senin (13/6).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” sambung Ridwan Kamil dalam postingannya.

BERITA TERKAIT