test

News

Minggu, 5 Juni 2022 11:04 WIB

Presiden Jokowi: Balap Formula E Tontonan untuk Masa Depan

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi juara balap Formula E. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur penyelenggaraan ajang balap Formula E Jakarta yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara berjalan lancar.

"Iya, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik," ujar Jokowi kepada wartawan di Sirkuit Formula E, Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi berharap event balap Formula E menjadi awal pengenalan masyarakat terhadap mobil listrik. Menurutnya saat ini sudah mulai terjadi pergeseran pemakai mobil listrik.

"Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik," ujarnya.

Jokowi juga berharap kegiatan ini kian digemari masyarakat sekaligus membangun ekosistem ke tenaga listrik. Dia pun meminta masyarakat untuk mendukung energi ramah lingkungan tersebut.

"Menjadi sebuah tontonan yang ke depan akan semakin digemari dan ini juga bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya," jelasnya.

"Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT