test

News

Kamis, 2 Juni 2022 11:21 WIB

Menkes Arab Saudi Tinjau Klaster Fasilitas Kesehatan Haji di Mekah

Editor: Ferro Maulana

Ibadah Umrah dan Haji di Tanah Suci. (Foto: PMJ/Doknet).

PMJ NEWS -  Menteri Kesehatan (Menkes) Arab Saudi Fahad Al-Jalajel pada Rabu (1/6/2022) waktu setempat, memeriksa beberapa fasilitas kesehatan di Klaster Kesehatan Mekah. .

Kunjungan Menkes Saudi dilakukan untuk menilai kesiapan dan persiapan pelayanan kesehatan terpadu.

Selain itu, Menkes Saudi juga meninjau dengan cermat kemajuan pekerjaan di situs-situs yang memberikan perawatan kepada jamaah jelang musim haji mendatang.

Untuk diketahui, Al-Jalajel didampingi Ketua Dewan Penasehat Klaster Kesehatan Mekah Dr Adnan Al-Mazrooa dan wakilnya Dr Hani Jokhdar.

Pejabat lainnya termasuk penjabat CEO dari Makkah Health Cluster Dr Hatem Al-Omari dan Direktur Jenderal urusan Kesehatan di Makkah Dr Wael Mutair.

Kunjungan itu meliputi bidang kesehatan di kawasan Arafat yang diwakili RS East Arafat, RS Umum Arafat, RS Jabal Al-Rahma, RS Umum Namira dan Puskesmas Arafat.

Di sana, Mnekes Saudi diberikan penjelasan rinci tentang departemen di pusat dan layanan yang mereka berikan, menguraikan penerapan persyaratan kesehatan dan protokol yang disetujui kementerian.

Selanjutnya, Menkes Saudi menuju Mina dan melakukan tur inspeksi RS Mina Al-Wadi, RS Jalan Baru Mina, RS Darurat Mina, RS Mina Al-Jaser, selain Puskesmas Mina 2 dan 17, di mana beliau diberi pengarahan tentang tingkat layanan yang diberikan.

BERITA TERKAIT