test

News

Sabtu, 21 Mei 2022 15:17 WIB

6.600 Personil Dikerahkan, Polisi Harap Unras di Patung Kuda dan DPR Tertib

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Demo Petani Sawit di Kemenko. (Foto: PMJ/ instagram.com/tmcpoldametro).

PMJ NEWS - Sejumlah massa dari elemen buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di dua lokasi yakni Patung Kuda, Monas dan depan Gedung DPR/MPR RI pada hari ini, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan sebanyak 6 ribu lebih personil gabungan dikerahkan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

"Untuk persiapan pengamanan sendiri kita sudah menyiapkan personil untuk menjaga dan mengawal kegiatan ini kurang lebih 6.600 personil yang kita libatkan. Ada unsur kepolisian tentunya dan juga dari unsur TNI," kata Zulpan kepada wartawan di Monas, Sabtu (21/5/2022).

Zulpan menyebut, ribuan personil itu akan berjaga di sekitar kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dan di depan Gedung DPR/MPR RI. Sampai dengan saat ini, belum ada rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus yang dilakukan.

"Ya nanti kita melihat situasi yang ada di lapangan ya, kalau memang aksi massa dari elemen buruh ini banyak kemudian untuk jalan tentunya kita alihkan, kita rekayasa," jelasnya.

Zulpan memastikan pihaknya akan memberikan pengamanan dan mengawal jalannya aksi penyampaian pendapat oleh elemen buruh maupun mahasiswa. Ia berharap, semua aksi unjuk rasa baik yang berlangsung di Patung Kuda maupun DPR/MPR RI berjalan dengan tertib.

"Kita berharap semuanya bisa berjalan tertib," tukas Zulpan.

BERITA TERKAIT