test

Hukrim

Kamis, 19 Mei 2022 09:07 WIB

Kapolrestro Bekasi Kota: Selama Ramadan Kondisi Kamtibmas Kondusif

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menyebut selama Ramadan tindak kriminalitas di wilayah Kota Bekasi menurun. Tercatat hanya ada satu kasus yang menonjol, yakni penemuan mayat di Jatisampurna.

"Secara umum situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan ataupun arus mudik secara umum kondusif, hanya satu kasus penemuan mayat di Jatisampurna. Tawuran pun ada kejadian tapi kita bisa cegah," ungkap Kombes Hengki kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Hengki menilai adanya 36 kamera CCTV yang terpasang menuju pos pengamanan mudik Lebaran lebih mempermudah pemantauan. Dengan begitu polisi bisa merespon tindakan kejahatan dengan cepat.

"Polres Metro Bekasi terbantu, 36 CCTV BPTJ itu kan di-connect-kan ke Dishub. Kita pasang di pos Giant, dan saya terbantu termasuk memantau antisipasi tawuran, ketika kumpul itu akan nampak, apalagi dia membawa sajam sehingga cepat mencegah," tuturnya.

Lebih lanjut Hengki mengatakan ke-36 kamera CCTV tersebut rencananya akan dipasangkan kembali ke Polres Metro Bekasi Kota. Hal ini sudah dibicarakan juga dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

"Begitu pula CCTV kita sudah ada kerja sama dengan Pemkot, termasuk mudah-mudahan badan pengatur BPTJ nanti sebanyak 36 CCTV akan d-connect ke kita," tukasnya.

BERITA TERKAIT