test

News

Rabu, 18 Mei 2022 11:01 WIB

Pembangunan Ruas Tol Serang-Panimbang 83,67 Km Bakal Rampung 2024

Editor: Ferro Maulana

Ruas tol Serang–Panimbang. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaporkan pembangunan keseluruhan seksi ruas tol Serang–Panimbang sepanjang 83,67 km akan rampung tahun 2024 mendatang.

Bila sebelumnya dari Jakarta ke Tanjung Lesung membutuhkan waktu tempuh selama 5 jam. Maka dibangunnya, jalan tol Serang - Panimbang ini waktu tempuh bisa dipangkas menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 100 km/ jam.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menuturkan peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan tol bertujuan memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, sekaligus kenyamanan perjalanan.

“Akses jalan yang makin baik akan menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar,” terang Menteri PUPR, dalam siaran persnya, Rabu (18/5/2022).

Sedangkan, Kepala BPJT Danang Parikesit menimpali keberadaan jalan tol Serang - Panimbang bisa memperlancar konektivitas perekonomian masyarakat. Seperti, dari sektor industri maupun pariwisata di Provinsi Banten.

"Kehadiran jalan tol Serang - Panimbang diharapkan akan mendukung pengembangan ekonomi di kawasan wisata Tanjung Lesung serta wilayah Banten Tengah dan Banten Selatan yang secara geografis berdekatan dengan DKI Jakarta,” tuturnya menambahkan.

Adapun pembangunan infrastruktur jalan tol Serang - Panimbang dilakukan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai total investasi sebesar Rp8,58 triliun.

BERITA TERKAIT