News

Sabtu, 14 Mei 2022 14:02 WIB

Polisi: 150 Buruh Depok Ikuti May Day Fiesta di GBK

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebanyak 150 buruh dari Depok berencana turun ke jalan mengikuti May Day Fiesta yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menanggapi kabar yang menyebut jumlah buruh di wilayahnya yang akan ikut May Day mencapai ribuan.

"Untuk jumlah massa yang akan ikut pada aksi di Jakarta, 14 Mei 2022. Jumlahnya menjadi 150 orang," ujar Kombes Imran Edwin dalam keterangan.

Menurut Edwin, ratusan massa buruh itu gabungan dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Gas Bumi, dan Umum (SP KEP) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

"Giat akan dikawal anggota dari Polrestro Depok," ucapnya.

Sebelumnya, peringatan Hari Buruh di Depok juga telah diperingati pada Kamis (12/5/2022). Sukacita Hari Buruh terasa dengan puluhan buruh menghadiri undangan di Pemkot Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris turut hadir dalam acara menghadiri halalbihalal dan santunan anak yatim untuk peringatan Hari Buruh. Kegiatan diadakan di Gedung Baleka Pemkot Depok dan juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

BERITA TERKAIT