test

News

Kamis, 12 Mei 2022 16:22 WIB

Ada May Day Fiesta, Polda Metro Imbau Warga Tak Olahraga di GBK 14 Mei 2022

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Mengantisipasi gelaran May Day Fiesta, Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat tidak berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan imbauan ini disampaikan karena massa buruh akan melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI dan dilanjutkan long march ke GBK.

"Hari Sabtu, juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus-bus diantara 800 sampai 1.000 bus yang akan mengangkut massa untuk menghadiri May Day Fiesta," jelas Sambodo kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Tak hanya itu, Sambodo juga meminta masyarakat untuk menghindari Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jenderal Sudirman hingga Asia Afrika selama perayaan May Day Fiesta.

"Karena akan ada puluhan ribu buruh yang datang, sehingga kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya mulai Sabtu pagi hingga sore menghindari kawasan Senayan, depan DPR/MPR, kawasan Gatot Subroto dan sebagainya," tuturnya.

Seperti diketahui, May Day Fiesta dilaksanakan untuk memperingati hari buruh yang sebelumnya tertunda lantaran berdekatan waktunya dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

BERITA TERKAIT