test

News

Jumat, 13 Mei 2022 14:43 WIB

Antisipasi Penyusup dalam May Day Fiesta, Polisi Akan Jaga Pintu Masuk GBK

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Demo buruh di Jakarta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Beberapa elemen buruh akan menggelar aksi unjuk rasa dilanjutkan peringatan hari buruh dengan tajuk May Day Fiesta pada Sabtu (14/5/2022) di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan mengerahkan ribuan personil gabungan untuk mengamankan jalannya aksi dan peringatan May Day Fiesta.

Para personil itu juga akan berjaga di beberapa pintu masuk GBK guna memastikan tak ada penyusup dan orang yang memasuki kawasan tersebut hanya kelompok buruh dari Gerakan Buruh Indonesia (GBI).

"Untuk mengantisipasi penyusupan, kita akan memastikan siapa yang bisa masuk ke tempat acara itu adalah kelompok buruh namanya GBI. Mereka datang berkelompok dengan identitas yang lengkap. Petugas juga beberapa ada yang mengontrol pintu masuk," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Zulpan melanjutkan, pihaknya juga akan mengatur massa buruh yang akan datang sesuai dengan asalnya, seperti Bekasi, Tangerang dan wilayah lain di Jawa Barat.

"Petugas akan mengontrol penempatannya termasuk saat di GBK, semua akan kita tata agar mempermudah pengaturan saat datang dan kembalinya mereka, sehingga tidak terpisah atau hilang dari kelompoknya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mengerahkan 5.260 personil untuk mengamankan jalannya perayaan hari buruh bertajuk May Day Fiesta pada Sabtu, 14 Mei 2022.

"Kemudian untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Zulpan.

BERITA TERKAIT