test

News

Jumat, 13 Mei 2022 20:01 WIB

Jelang May Day Fiesta, Polisi Pastikan GBK Siap Tampung 60 Ribu Massa

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya memastikan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) siap untuk menampung 60 ribu massa dari elemen buruh yang akan menyelenggarakan May Day Fiesta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pihaknya akan menggunakan tiga pintu masuk untuk kedatangan massa dalam acara besok.

"Ada tiga pintu yang akan digunakan, mulai dari pintu 10 yang (depan) TVRI, pintu 7 dan kalau kedua pintu itu padat, kita gunakan pintu 5," ujar Sambodo kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Kata Sambodo, pihaknya juga menyiapkan lahan parkir bagi massa yang datang. Nantinya, lahan parkir tersebut akan diatur sedemikian rupa agar bisa menampung kendaraan para buruh.

"Untuk buruh yang berasal dari Jawa Barat, artinya yang berasal dari Bekasi, Karawang, Purwakarta dan Bogor akan ditempatkan di parkir Timur. Sedangkan yang dari DKI Jakarta, Pulogadung dan sebagainya ditempatkan di ring road dalam area GBK," sambungnya.

Kemudian untuk massa buruh yang datang dari Tangerang Raya, Banten dan sekitarnya akan ditempatkan di cekungan Asia Afrika.

"Bagi massa yang datang menggunakan sepeda motor akan kita tempatkan di lapangan parkir ABC dan di akuatik. Untuk lapangan parkir Istora itu bagi masyarakat yang datang menggunakan kendaraan pribadi," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT