test

News

Sabtu, 7 Mei 2022 16:04 WIB

Update One Way di KM 3+500 Tol Halim, Polisi: Antrian Nihil

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo saat beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan hingga Sabtu (7/5/2022) siang ini tidak terjadi antrian kendaraan di titik akhir one way KM 3+500 Tol Halim.

"Berdasarkan pantauan di Pos Pengamanan KM 3+500, untuk antrian kendaraan nihil," ujar Sambodo dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Sambodo melanjutkan, kepadatan kendaraan memang sempat terjadi saat memasuki KM 3+500 yakni berkisar 20-30 meter. Namun, ia menegaskan kepadatan tersebut bisa segera diurai sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang berkepanjangan.

Adapun kendaraan pemudik yang melaju di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek mengalir deras dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Kecepatan kendaraan cukup tinggi," jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pihak kepolisian menerapkan skema rekayasa lalu lintas one way dari KM 414 Tol Kalikangkung, Semarang sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Namun, dengan mempertimbangkan arus dan volume kendaraan, polisi kemudian memperpanjang titik one way dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga menuju KM 3+500 Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

BERITA TERKAIT