test

Olahraga

Kamis, 5 Mei 2022 06:36 WIB

Gol Banzema ke Gawang City, Antarkan Madrid ke Final Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi Karim Banzema. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Laga panas leg kedua antara Real Madrid menghadapi Manchester City merupakan pertandingan yang sangat dinantikan.

Pertarungan makin seru ketika di babak kedua saat Madrid menyamakan skor agregat dengan dua gol cepat.

Karena itu laga dilanjutkan di babak tambahan, Benzema berhasil mencetak satu gol membuat Madrid unggul sampai duel berakhir memastikan kemenangan Los Blancos.

Duel sendiri dilaksanakan pada Kamis (5/5/2022) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Pada leg pertama, Man City unggul dengan skor agregat 3-4 atas Real Madrid.

Saat pertandingan dimulai, City mencoba untuk menyerang cepat ke Real Madrid. Akan tetapi Madrid berhasil melakukan serangan balik.

Karim Benzema mendapatkan umpan silang dari Dani Carvajal, namun sayang usaha tersebut tak berhasil mencetak gol.

City tak tinggal diam dengan serangan tersebut, dan melakukan beberapa kali serangan mengancam ke Real Madrid.

Di menit ke 20, Kevin De Bruyne memberikan umpan kepada David Silva. Akan tetapi usaha Silva untuk mencetak gol berhasil ditahan Thibaut Courtois.

Di menit ke 27, Toni Kroos mencoba untuk mencetak gol ke gawang City yang sayangnya tidak membuahkan hasil.

Kemudian mendekati akhir babak pertama, Phil Foden dengan tembakannya mampu ditahan oleh Courtois, memastikan gawang Real Madrid tetap aman.

Babak pertama pun diakhiri tanpa gol dari kedua tim. Skor Agregat sendiri masih 3-4 dimana Man City masih unggul.

Saat babak kedua dimulai Vinicius mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Beruntung, usaha Vinicius berakhir dengan finishing yang kurang baik.

Kedua tim sendiri saling serang dengan cukup intens. Akhirnya dengan beberapa kali serangan tajam.

The Citizen berhasil mencetak gol pertama di menit ke 73. Gol dari Riyad Mahrez berhasil dicetak berkat umpan Bernardo Silva. Skor kini menjadi 0-1 dan agregat 3-5 dimana City makin unggul!

Di menit ke 90 dan 90+1 Real Madrid membuat sebuah gebrakan fantastis umpan Karim Benzema disambut Rodrygo, yang sukses membobol gawang City.

Hanya berselang 1 menit saja, Rodrygo lagi lagi mencetak gol ke gawang City dengan umpan dari Marco Asensio! Dua gol luar biasa ini memastikan Madrid unggul 2-1 dan imbang skor agregat 5-5!

Di babak tambahan, Real Madrid mendapatkan peluang emas dengan kesempatan tendangan penalti.

Karim Benzema dengan presisi yang tinggi sukses menjebol gawang City di menit ke 95, memastikan Madrid unggul 3-1 untul laga ini dan membalikan kedudukan dalam skor agregat menjadi 6-5!

Laga semakin sengit dan intens antara kedua tim, akan tetapi sampai babak tambahan berakhir tak terjadi tambahan gol.

Duel pun diakhiri dengan keunggulan Madrid atas City 3-1 untuk laga kali ini. Selain itu, Madrid juga berhasil melaju ke final liga Champions dengan skor agregat 6-5.

BERITA TERKAIT