test

News

Minggu, 1 Mei 2022 15:17 WIB

Gelar Patroli Besar, Polda Metro Jamin Keamanan Rumah yang Ditinggal Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya Jayakarta menggelar apel skala besar dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri 1443 H. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - TNI-Polri dan pemerintah daerah akan bersinergi untuk melakukan patroli pengamanan rumah yang ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan agar pemudik merasa tenang berada ke kampung halamannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat apel gabungan skala besar dalam rangka pengamanan Lebaran di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (30/4/2022) malam.

"Sampaikan kabar kepada saudara kita yang mudik untuk menikmati kehangatan bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman dan kami menjaga rumah yang ditinggalkan," ungkap Fadil Imran.

Lebih lanjut Fadil menjelaskan, sebanyak 572 personel gabungan TNI/Polri bersama pemerintah daerah akan disiagakan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

"Kami laksanakan ini sampai pelaksanaan mudik selesai," ujar Fadil.

Selain pengamanan wilayah, Fadil juga menyatakan bahwa tujuan patroli kali ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana.

Dia pun meminta kepada petugas patroli untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas.

"Tujuan patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kami juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol. Mari lanjutkan tren tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT