Hukrim

Selasa, 19 November 2019 11:32 WIB

Dilaporkan Ormas, Polisi Akan Minta Keterangan Sukmawati

Editor: Fitriawan Ginting

Pihak Ormas yang membuat laporan di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ - Sukmawati Soekarnoputri telah dilaporkan ke polisi oleh beberapa orang yang merasa dirugikan atas ujarannya yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden pertama RI Soekarno. Masuknya laporan tersebut akan dipelajari lebih lanjut oleh kepolisian.

"Ini kan baru ada laporan, nanti akan kita lakukan klarifikasi, penyelidikan. Nanti hasilnya gimana, kita beri tahu," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pihak Ormas yang membuat laporan di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

Selain itu, pihak kepolisian rencananya akan memanggil pelapor-pelapor dalam kasus ini, termasuk terlapor yakni Sukmawati untuk dimintai klarifikasi. Terkait pemanggilan tersebut, polisi belum merinci secara detail.

"Nanti kita lakukan klarifikasi," ungkap Irjen Gatot.

Untuk diketahui, Sukmawati Soekarnoputri sebelumnya sudah dilaporkan ke polisi oleh Korlabi atas dugaan penistaan agama terkait ucapannya yang membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya Korlabi, Sukmawati dilaporkan oleh Forum Pemuda Muslim Bima (FPMB) ke Bareskrim Polri. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT