Hukrim

Rabu, 20 November 2019 13:46 WIB

Jalani Pemeriksaan Terkait Meme Anies Baswedan, Ade Armando Bawa Semua Bukti

Editor: Fitriawan Ginting

Ade Armando saat tiba di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Ade Armando menjalani pemeriksaan penyidik Dit Reskrimsus terkait postingan akun Facebook-nya yang menampilkan wajah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan editan Joker. Terkait foto meme Anies itu, Ade menyebut foto tersebut di dapat di grup WhatsApp.

"Dapatnya dari WA group. Jadi ada yang menyebar saya upload," kata Ade kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Ade juga mengatakan, foto Anies dengan editan menjadi Joker itu sudah tersimpan di galeri hp miliknya sebelum dia mengunggah tersebut. Dia juga menyebut akan memberikan secara jelas perihal foto itu ke penyidik.

Ade Armando saat tiba di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

"Itu saya peroleh dari galeri foto yang saya miliki. Mungkin saya ambil dari salah satu gambar yang tersimpan disana pada tanggal 31 Oktober tapi dugaan saya ya, saya tidak pasti," jelas Ade.

Selain foto meme Anies dengan riasan Joker, dia menuturkan sudah mem-posting foto-foto lainnya dengan maksud mengkritik Gubernur DKI Jakarta itu.

"Bukan cuma satu gambar itu yang saya upload. Sebelum-sebelumnya juga beberapa meme yang mengkritik Pak Anies sudah saya upload," tuturnya.(Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT