test

News

Selasa, 26 April 2022 17:33 WIB

369 Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran di Kota Depok

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Depok melakukan pemantauan aktivitas masyarakat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 369 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan mudik 2022 di Kota Depok. Para personel terdiri dari TNI- Polri, serta Dishub dan Satpol PP Pemkot Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan ratusan personel itu tergabung dalam Operasi Ketupat 2022. Mereka akan disebar di sejumlah titik, mulai 26 April hingga 6 Mei 2022.

"Selain untuk mengamankan lalu lintas, Operasi Ketupat 2022 juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," jelas Kombes Imran Edwin dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Selasa (26/4/2022).

"Jadi sasarannya pasti kriminalitas, kami tim gabungan akan melakukan tindakan preventif dari semua bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat," sambungnya.

Adapun pos pengamanan di antaranya Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 pada exit Tol Cijago di Cisalak, Simpang Sengon di Jalan Nusantara, Persimpangan Cinere, Bogor 5 atau Simpangan Depok, Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Depok, Eko Herwiyanto, mengatakan pihaknya akan mendukung kepolisian. Dishub mengerahkan 15 personel dalam operasi tersebut.

"Tentu saja kami dari Dishub Depok akan menunggu komando dari Kapolres Metro Depok untuk bersama-sama mengatur kelancaran lalu lintas selama Operasi Ketupat 2022," tutur Eko Herwiyanto.

BERITA TERKAIT