test

News

Minggu, 24 April 2022 13:39 WIB

Perum PPD Fokus Penanganan Tabrakan Bus Transjakarta di Tol Jagorawi

Editor: Hadi Ismanto

Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) angkat bicara soal bus TransJakarta yang menabrak tiga mobil di Tol Jagorawi. Menurut keterangan, saat itu sopir mengalami hilang kesadaran dan menabrak kendaraan lain.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menegaskan Perum PPD fokus dan berkomitmen penuh dalam penanganan peristiwa ini. Perum PPD melakukan upaya untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Perum PPD berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam penyidikan yang dilakukan oleh berbagai pihak agar tidak lagi ada hal serupa yang terjadi di masa mendatang," ungkap Pande Putu Yasa dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

"Atas nama segenap manajemen Perum PPD, kami turut berdukacita atas meninggalnya Bapak RS saat menjalankan tugasnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Kali ini, bus tersebut menabrak tiga unit mobil di kawasan Jakarta Timur.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menerangkan kecelakaan terjadi di Tol Jagorawi KM 02.400, Jakarta Timur pada Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB.

"Menabrak body kanan minibus Toyota Innova yang dikemudikan SG di sebelah kanannya," kata Jamal dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Lanjut Jamal, tabrakan itu kemudian merembet ke kendaraan lain. Total, terdapat dua unit mobil lain yang ikut terseret dalam kecelakaan tersebut.

"Toyota Innova terseret dan menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan AM di lajur 3," jelasnya.

Akibat dari insiden ini, ketiga pengendara mobil tersebut tidak mengalami luka namun mengalami kerugian materil. Sedangkan sopir bus Transjakarta meninggal di tempat.

"Pengemudi bus TransJakarta meninggal dunia di lokasi," terang Jamal.

BERITA TERKAIT