test

News

Jumat, 15 April 2022 09:41 WIB

PPTR Prediksi Ada 1,2 Juta Kendaraan Melintasi Ruas Tol Pejagan-Pemalang

Editor: Ferro Maulana

Tol Pejagan-Pemalang. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku pengelola ruas tol Pejagan-Pemalang memprediksi bakal terdapat 1,2 juta unit kendaraan yang melintasi ruas tol itu pada pada arus mudik Idul Fitri 1443 H/Lebaran 2022. 

Direktur Utama PPTR Supriyono menjelaakan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan khusus dalam upaya meningkatkan kondisi badan jalan dan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan.

"Persiapan yang telah kami lakukan meliputi perbaikan main road khusus perkerasan aspal dan pekerjaan Scraping, Filling, dan Overlay (SFO). Kami targetkan selesai 15 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri," terang Supriyono, dalam siaran persnya, Jumat (15/4/2022). 

Adapun selama arus mudik dan arus balik berlangsung, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) milik PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha Waskita Karya itu juga menyiagakan tim sapu lubang yang akan stand by untuk perbaikan jika ada kerusakan jalan, serta tim kebersihan jalur. 

Kemudian juga disiagakan pos PAM terpadu, pos kesehatan dan layanan darurat bengkel resmi, serta pos penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) selama 1x24 jam. 

Dan, juga telah disiapkan rambu pengaturan lalu lintas dan rambu informasi lokasi rest area untuk mengantisipasi jika perlu dilakukan contra flow atau one way pada jalan tol. 

Selama arus mudik dan arus balik berlangsung, PPTR juga akan menyediakan lajur transaksi tambahan pada gerbang tol, serta menyiapkan mobile reader untuk mengantisipasi antrean kendaraan.

BERITA TERKAIT