test

News

Senin, 19 September 2022 20:33 WIB

Gunakan 3D Scanner, Korlantas Polri Olah TKP Kecelakaan di Tol Pemalang

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menggelar olah TKP kecelakaan. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes, Jawa Tengah menggelar olah TKP kecelakaan lalu lintas di ruas tol Pejagan-Pemalang, Senin (19/9/2022).

Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Aditia mengatakan hari ini tim menggelar olah TKP dengan pengambilan gambar melalui metode 3D Scanner.

Menurut dia, Olah TKP tentunya dapat mengambil fakta-fakta dan bukti-bukti yang ada diseputaran TKP, sesaat terjadinya kress maupun sesudah dan terjadinya Laka Lantas.

"Tujuan olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun kemarin," ungkap AKBP Aditia.

"Untuk menentukan titik-titik kendaraan, karena ada tiga belas kendaraan. Kami juga didampingi dari Satlantas Polres Brebes dan TAA," sambungnya.

Lebih lanjut Aditia menjelaskan, untuk korban tewas melalui IRSMS yang kami terima, betul ada satu korban tewas. Sementara belasan korban menderita luka ringan.

"Untuk korban luka ringan ada 19 korban, 15 korban ada di RS Mutiara Bunda dan 4 lainnya ada di RS Bhakti Asih dan untuk luka berat sejauh ini nihil," tukasnya.

BERITA TERKAIT