test

Hukrim

Sabtu, 9 April 2022 12:02 WIB

Polisi Prihatin Pelaku Tawuran di Kota Tangerang Didominasi ABG

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Aksi tawuran di Kota Tangerang marak terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini. Termasuk saat bulan Ramadan, khususnya menjelang waktu sahur.

"Jelang sahur ada lagi gesekan di wilayah Cipondoh, korban satu orang," jelas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin di TangCity Mal, Jumat (9/4/2022) kemarin.

Komarudin mengaku prihatin dengan kejadian-kejadian tawuran antarkelompok di Kota Tangerang. Apalagi, lanjut dia, para pelaku cenderung didominasi anak-anak.

Dengan alasan itu, kata Komarudin, Polrestro Tangerang Kota melarang keras kegiatan sahur on the road (SOTR) di wilayah hukumnya. Polisi menilai kegiatan ini berpotensi memicu tawuran.

"Jadi anak-anak kita yang masih di bawah umur berkumpul faktanya bukan SOTR, karena tidak ada persiapan untuk makannya, terus juga ditemukan aktivitas-aktivitas lainnya," tuturnya.

Kapolres menyampaikan pihaknya kini sedang melakukan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah masalah tawuran di bulan suci Ramadhan. Salah satunya menyiapkan personel untuk melakukan patroli dan pemantauan.

"Tahapan preventif, kita lakukan penggelaran kekuatan secara masif, tidak kurang dari 250 personel dan 35 pos pantau untuk memangkas ruang gerak pelaku kejahatan dan termasuk gesekan," tukasnya.

BERITA TERKAIT