test

News

Minggu, 3 April 2022 12:02 WIB

Ini Alasan Kurma Jadi Makanan Pembuka Terbaik Saat Buka Puasa

Editor: Hadi Ismanto

Para ahli menyarankan agar mengonsumsi kurma. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Tidak sedikit ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsusi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa. Namun, sebaiknya, makanan manis yang direkomendasikan untuk berbuka puasa bisa bersumber dari buah atau sayuran.

Untuk buah sendiri, Anda bisa mengandalkan apel, bluberi, stroberi, anggur, jeruk, atau kiwi. Pasalnya, sumber manis dari buah lebih baik daripada gula buatan.

Selain itu, Anda juga direkomendasikan berbuka puasa dengan kurma. Buah yang satu ini dianggap sangat cocok untuk buka puasa karena pengganti gula alami yang baik.

Banyak penelitian saat berpuasa banyak gula yang hilang dan dengan mengonsumsi kurma, kadar gula dalam tubuh bisa tercukupi tanpa khawatir efek samping buruk.

"Kurma itu tinggi gula baik, mengandung potasium, magnesium, zat besi, dan sejumlah kecil protein dan lemak," demikian penyataan yang dikutip dari laman The Spruce Eats dilansir, Minggu (3/3/2022).

"Selain itu, kurma juga mengandung fitonutrien dan pada kurma yang segar mengandung vitamin C juga," sambungnya.

Tak hanya itu, saat buka puasa penting untuk menggabungkan sumber nutrisi, dari protein, karbohidrat, dan lemak. Ketika Anda buka puasa dengan makanan sehat, ini memastikan mendapatkan nutrisi yang baik setelah seharian puasa.

BERITA TERKAIT