test

Entertainment

Kamis, 24 Oktober 2019 08:22 WIB

Idap Penyakit Pneumonia, Aktor Hollywood Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Editor: Redaksi

John Clarke . (Foto: Dok Net)

PMJ – Artis Hollywood John Clarke menghembuskan nafas terakhir di usia 88 tahun karena mengidap penyakit pneumonia, Rabu (16/10/2019) di Pantai Laguna, California, Amerika Serikat.

John Clarke merupakan aktor veteran yang sudah bekerja di film, televisi, hingga teater namun paling dikenal karena bermain di sebuah serial siang hari NBC, Days of Our Lives selama 39 tahun.

Selain tugasnya di TV siang hari, dan dua tahun bersama dengan Leslie Nielsen di The New Breed for ABC, Clarke ikut membintangi atau berperan sebagai bintang tamu di beberapa serial tv seperti Gun Smoke, Have Gun Will Travel, The FBI, Sugarfoot, Death Valley Days, Twilight Zone, Maverick, Wanted Dead or Alive, The Law and Mrs. Jones dan banyak lainnya.

Di teater, Clarke tampil sebagai tokoh terkemuka di lebih dari 75 drama di Tenthouse Theatre di Chicago. Dia adalah seorang aktor terkemuka di Palm Springs Playhouse selama satu musim, kemudian beralih ke teater musikal, dan memainkan berbagai peran utama di Sacramento Music Circus.

Aktor senior tersebut meninggalkan keluarganya yang sudah memulai hidup bahagianya masing-masing dengan istri dari Clarke sendiri Patty, anak-anaknya Joshua dan Melinda dan cucu-cucunya, Catherine Grace, Natasha dan Jacob.

Keluarga dari John Clarke juga meminta pendukung Clarke untuk mengirimkan sumbangan dibandingkan bunga, yang dapat disalurkan dari Heidi Clarke Scholarship Fund di Institut Seni California, Valencia, Amerika Serikat.

Heidi Clarke Scholarship Fund merupakan sebuah program yang memberikan hadiah-hadiah beasiswa kepada siswa yang kurang mampu di seluruh Amerika dan Amerika Latin. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT