test

Entertainment

Minggu, 19 Januari 2020 13:20 WIB

Dituduh Jiplak Lagu, Ariana Grande Dituntut ke Pengadikan

Editor: Ferro Maulana

Penyanyi Ariana Grande dituntut ke pengadilan (Foto: Instagram/@arianagrande)

PMJ - Lagu "7 Rings" yang dilantunkan Ariana Grande menuai polemik. Tembang tersebut kini dituduh sebagai hasil jiplakan, akibatnya penyanyi berusia 26 tahun ini dituntut ke pengadilan.

Seperti dilansir laman People, Minggu (19/1/2020), Ariana Grande dituntut ke pengadilan oleh seorang rapper bernama Josh Stone alias DOT. Ia telah melaporkan penjiplakan ini ke pengadilan New York, pada Kamis (16/1) kemarin.

Josh Stone mengklaim Ariana Grande menjiplak bagian hook dari lagu "You Need It, I Got It" yang dirilisnya pada medio tahun 2017. Grande memasukannya bagian tersebut sebagai chorus dalam "7 Rings" yang dilucurkan pada tahun lalu.

Selain itu, Josh Stone juga mengutip pendapat "pakar musikologi yang sangat diakui", bahwa ada kesamaan elemen dalam dua lagu ini. Termasuk dalam soal beat dan lirik yang dinyanyikan Ariana Grande.

"Setiap nada dari 39 nada yang terhubung dalam "7 Rings" identik dengan 39 nada dalam 'I Got It' dalam perspektif pengukuran penempatan. Dengan kata lain, ritme dan penempatan nada dan lirik sangat identik," demikian disampaikan Josh Stone.

Sebelumnya dalam rapat bersama Universal Music Group pada 2017, aku Stone, dirinya menawarkan lagunya ini kepada Tommy Brown yang mengerjakan lima album Ariana Grande.

Pada pertemuan itu, lanjut Stone, sang produser sempat menyatakan ketertarikan untuk berkolaborasi. Jadi sang rapper pun meyakini jika Tommy Brown memberikan lagunya kepada Ariana Grande setelah dirombak.

Terkait masalah ini, perwakilan Ariana Grande belum memberikan reaksinya saat diminta klarifikasi. Adapun tembang "7 Rings" sendiri mendapat sejumlah nominasi dalam Grammy Awards 2020. Salah satunya, dalam kategori Record of The Year.

BERITA TERKAIT