test

Entertainment

Jumat, 8 November 2019 17:43 WIB

Police Movie Festival Sarana Jaga Keutuhan Bangsa, Ini Daftar Para Pemenangnya

Editor: Ferro Maulana

Police Movie Festival 2019. (Foto: Dok Net)

PMJ - Divisi Humas Polri menghelat Police Movie Festival (PMF) 2019 dengan mengusung tema "Together We Are Strong". Sebanyak 386 sineas dan animator ikut memeriahkan acara tersebut.

Pemenangnya sudah diumumkan di Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (07/11/2019) kemarin. Selain mendapat penghargaan langsung dari Wakapolri, para pemenang juga memperoleh hadiah uang tunai Rp150 juta.

Dalam sambutannya, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, “Police Movie Festival” merupakan salah satu sarana dalam menjaga keutuhan bangsa dan juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan dan harapannya kepada Polri.

Sehingga dapat membangun Polri ke arah yang lebih baik serta terbentuk kepercayaan sekaligus sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat.

"Semoga PMF dan komunitas perfilman di Indonesia makin dipandang untuk mendapatkan panggung di kancah nasional maupun Internasional," harapnya.

Sedangkan, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, kegiatan ini bentuk sinergi kepolisian dengan dunia film Tanah Air serta masyarakat demi membangun situasi dan stabilitas keamanan di masyarakat di era teknologi tersebut.

"Dirancang oleh putra bangsa untuk film pendek dan film animasi, jadi mengajak kita untuk mau nonton dan adanya ajakan untuk cerita positif untuk ke depan menyongsong era teknologi cukup tinggi. Banyak nilai positifnya," ujarnya menambahkan.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama mengapresiasi perhelatan Police Festival Movie 2019.

"Saya apresiasi tinggi lomba Police Festival Movie 2019 ini karena dimana cara terbaik memberikan pesan adalah melalui karya,” tandasnya.

Daftar Para Pemenang

Saat ini terpilih 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi tebaik, dan juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing kategori.

Juara 1 kategori film animasi disabet oleh Reisal Prabaya dengan judul film "Strong", juara ke 2 diraih oleh Candra Hadi Suparman dengan judul film "Unlikely Friendship" dan juara 3 diraih oleh M Fachmy Alrasyid dengan judul film "Teror".

Sementara itu, untuk kategori Film Pendek juara 1 diraih oleh Jane Chrisdiyanti dengan judul film "Cikal", Juara 2 diraih oleh Suwanda dengan judul film "Tersembunyi". Sementara itu, juara 3 diraih oleh Darius Manihuruk dengan judul film "Dibalik Tameng".

Salah satu juri, Wahyu Aditya, penilaian menurut kesesuaian cerita, teknik sinematografi dan editing.

"Banyak yang kita nilai, animasi dan non animasi. Menurut saya pribadi makin membanggakan secara kualitas dan kontribusi. Imajinasi dan kreativitasnya liar," tutup Wahyu Aditya. (FER).

BERITA TERKAIT