test

News

Senin, 21 Maret 2022 11:50 WIB

Makin Mengerikan, Teror KKB Papua Tembak Polisi dan Bakar Puskesmas

Editor: Fitriawan Ginting

TNI-Polri berjaga-jaga dari aksi teror KKB. (Foto: Istimewa).

PMJ NEWS - Aksi teror brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kembali terjadi dan sangat meresahkan serta menakuti masyarakat luas. Usai menembak anggota Kepolisian, kelompok ini juga melakukan teror dengan melakukan pembakaran rumah guru serta puskesmas.

Dari informasi yang didapat, sebanyak 15 unit rumah guru serta puskesmas dibakar oleh KKB pada Minggu (20/3/2022). Kelompok yang dipimpin Lewis Kogoya ini benar-benar membuat warga ketakutan dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya.

"Pembakaran rumah warga (Guru) serta puskesmas dilakukan di Distrik Baya Biru oleh KKB Kelompok Lewis Kogoya dipimpin Undius Kogoya. Ini untuk data sementara yang didapat," terang Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Jayapura, Minggu (20/3/2022).

Diungkapkan, saat anggota Polri dari Pos Polisi Ndeotadi, melakukan patroli di lokasi 99, lokasi 45, dan lokasi 81 Distrik Baya Biru, pada sore hari para anggota mendapat tembakan kelompok tersebut.

"Kejadiannya saat anggota patroli ingin kembali menuju lokasi 99. Namun Bripda Zulkarnaen Sommeng mendapat tembakan dari arah depan namun tidak mengenai anggota kami. Seluruh anggota kami selamat dari tembakan tersebut," urainya.

BERITA TERKAIT