test

News

Rabu, 16 Maret 2022 10:50 WIB

Jokowi Lepas Pembalap MotoGP Untuk Bertanding di Mandalika

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Jokowi lepas Pembalap MotoGP Mandalika. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Sebanyak 20 pembalap MotoGP hadir dalam parade rangkaian MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat yang dilaksanakan hari ini, Rabu, (16/3/2022).

Berdasarkan pantauan PMJNews.com, pukul 09.32 WIB Marc Marquez dan kawan-kawan tiba di depan Istana dan membariskan motornya sebelum menghadiri ramah tamah dengan Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada pukul 09.56 WIB, Jokowi tampak mengibarkan bendera khas kotak hitam putih yang biasanya digunakan untuk memulai balapan. Secara simbolis, pengibaran bendera itu merupakan tanda Jokowi melepas rombongan untuk mengikuti parade MotoGP.

Presiden Jokowi memberikan arahan. (Foto: PMJ/Yeni).
Presiden Jokowi memberikan arahan. (Foto: PMJ/Yeni).

"Tadi sudah kita lepas bersama-sama pembalap dari perwakilan negara untuk nanti mereka langsung bertanding di sirkuit Mandalika di hari Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Jokowi usai pelepasan rombongan parade MotoGP, di Istana Merdeka.

Seperti diketahui, parade ini merupakan rangkaian jelang dimulainya pertandingan MotoGP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret 2022 mendatang.

BERITA TERKAIT