test

News

Rabu, 16 Maret 2022 10:02 WIB

Marc Marquez dan Pembalap Dunia Lainnya Tiba di Istana Merdeka

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Marc Marquez dan pembalap lainnya tiba di Istana Negara. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Marc Marquez dan 19 pembalap MotoGP lainnya yang akan mengikuti parade jelang MotoGP tiba di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada pukul 09.32 WIB.

Sebelum memasuki istana, 20 pembalap itu terlebih dahulu melakukan manuver dan membariskan motornya di depan garis start parade yang berada di depan istana.

Mereka pun langsung memasuki kawasan Istana Merdeka dan disambut oleh Presiden Joko Widodo untuk menerima jamuan sebelum akhirnya melakukan parade di sepanjang jalan MH Thamrin hingga Bundara HI.

Diberitakan sebelumnya, parade akan dilaksanakan di Jakarta dua hari jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 atau tepatnya Rabu (16/3/2022). Berdasarkan keterangan MotoGP, ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut dengan didahului kunjungan ke Istana Merdeka.

Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo dan keluar untuk melepas parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

Sebanyak 500 personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas selama rombongan parade MotoGP melintas di kawasan MH Thamrin. Adapun arus lalu lintas satu arah dari arah Gambir menuju istana hingga Bundara HI telah ditutup sejak pukul 08.30 WIB.

BERITA TERKAIT