test

News

Selasa, 15 Maret 2022 10:20 WIB

Parade MotoGP Dimulai dari Istana, Polda Metro Lakukan Penutupan Satu Arus

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Parade MotoGP jelang rangkaian MotoGP Indonesia akan berlangsung pada Rabu, (16/3/2022) besok dari depan Istana Presiden. Sebanyak 80 pembalap akan ikut serta dalam parade tersebut.

"Rencana besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor, 20 dari tim MotoGP, dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia sehingga kurang lebih total 80 pembalap yang mengikuti parade dari istana sampai hotel Kempinski," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

Guna mengamankan jalannya parade tersebut, Sambodo menyebut pihaknya akan melakukan pengamanan berupa penutupan satu arus selama jalannya parade.

"Dari Polda Metro akan melakukan pengamanan jalur, dari istana negara akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas terutama dari arah Utara ke Selatan. Sementara dari arah berlawanan itu akan berjalan secara normal," sambungnya.

Lanjut Sambodo, pengamanan dan penutupan arus sementara ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penonton yang tiba-tiba masuk ke dalam arena parade.

"Untuk melaksanakan supaya jangan ada penonton yang tiba-tiba nyelonong ke tengah. Atau pun menjaga keamanan daripada para pembalap," tukasnya.

Sebagai informasi, parade tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dua hari jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 atau tepatnya Rabu (16/3/2022). Berdasarkan keterangan MotoGP, ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut dengan didahului kunjungan ke Istana Merdeka.

Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo dan keluar untuk melepas parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

"Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022.

BERITA TERKAIT