test

News

Selasa, 15 Maret 2022 11:05 WIB

500 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Parade MotoGP Besok

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Karo Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Ratusan personil gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah Provinsi dikerahkan untuk mengamankan jalannya parade MotoGP jelang rangkaian MotoGP di Mandalika pada Rabu, (16/3/2022) besok.

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan personil sebanyak 500 personil dari jajaran kepolisian, kemudian dari Pemda juga kami libatkan," ujar Karo Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan di Monas, Selasa (15/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meminta masyarakat untuk menghindari kawasan Thamrin mulai pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka mensukseskan parade MotoGP tersebut.

"Kita sebagai tuan rumah acara ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik. Kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika," terang Sambodo.

Sebelumnya, Sambodo juga menyebut pihaknya akan melakukan penutupan satu arus saat rombongan pembalap yang berjumlah 80 orang ini melintas dari arah Utara ke Selatan. Sementara dari arah berlawanan itu akan berjalan secara normal.

Pengamanan dan penutupan arus sementara ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penonton yang tiba-tiba masuk ke dalam arena parade.

BERITA TERKAIT