test

News

Jumat, 11 Maret 2022 09:45 WIB

Polda Metro Siap Amankan Parade MotoGP di Jakarta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan secara maksimal selama parade promosi dalam rangka menyambut perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Jakarta, 16 Maret 2022 mendatang. Parade tersebut, sebanyak 20 pebalap MotoGP akan berkeliling mengendarai sepeda motor atau riding bersama Presiden Joko Widodo.

"Kami baru mendengar pernyataan dari Pak Sandiaga Uno, tanggal 16 Maret akan ada 20 riders bersama Bapak Presiden akan mempromosikan dengan riding bersama di Jakarta sebelum memulai perlombaan di Mandalika," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (11/3/2022).

Zulpan menyebut pihaknya bersama stakeholder terkait akan melakukan pengamanan secara maksimal di luar dari protokol pengamanan presiden yang dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kita dalam rangka pengamaman punya protap, kehadiran presiden ada protap, tentunya kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres," sambungnya.

Lanjut Zulpan, pihaknya juga tak menutup kemungkinan pengalihan arus di sejumlah jalan di ibu kota. Dengan begitu, diharapkan parade ini bisa berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi Indonesia.

"Oh iya, ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 riders ditambah presiden ya. Tapi kita belum tahu rute pastinya, jarak berapa, tapi pasti pengamanan maksimal," jelas Zulpan.

Sebagai informasi, parade tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dua hari jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 atau tepatnya Rabu (16/3/2022). Berdasarkan keterangan MotoGP, ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade tersebut dengan didahului kunjungan ke Istana Merdeka.

Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo dan keluar untuk mengikuti parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

"Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022.

BERITA TERKAIT