test

Hukrim

Minggu, 6 Maret 2022 19:30 WIB

Terungkap, Ini Alasan Komunitas Supermoto Melintas di Tol Kelapa Gading

Editor: Hadi Ismanto

21 supermoto yang diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkap alasan para anggota komunitas supermoto yang viral masuk Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam menyebut para pemotor tersebut mengaku tidak mengetahui jalur tersebut merupakan jalan tol karena tidak ada gerbangnya.

"Dari kesaksian dan keterangan kebanyakan dari klub motor ini bahwa tidak mengetahui itu adalah jalan tol. Begitu masuk sudah tidak bisa menghindar atau merubah arah sehingga tetap melanjutkan perjalanan," jelas AKBP Jamal kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Di sisi lain, Reza selaku perwakilan Supermoto Otomotif Jabodetabek menyampaikan permintaan maaf atas pelanggaran yang dilakukan klub motornya,apalagi kasus ini viral di media sosial.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya dengan berita tersebut. Itu benar adanya, kami yang masuk jalan tol," ucap Reza.

Reza juga menegaskan aksi penerobosan jalur tol semata-mata dilakukan karena ketidaktahuan mereka. Dia menyatakan tindakan klub motornya itu berlangsung spontan.

"Kami tidak mengetahui kalau itu jalan tol, karena kondisi malam dan tidak membaca plang. Kejadian kemarin itu secara spontan kami masuk ke jalan tol memang tidak mengetahui," tutup Reza.

BERITA TERKAIT