test

Hukrim

Minggu, 6 Maret 2022 11:04 WIB

Hari Ini, Polisi Jadwalkan Pemanggilan Komunitas Supermoto Masuk Tol

Editor: Hadi Ismanto

Viral rombongan pengedara supermoto yang masuk dan menerobos Tol Kelapa Gading-Pulogebang diselidiki. (Foto: PMJ News/Instagram @merekam.jakarta)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memanggil komunitas supermoto yang sempat viral melintasi Jalan Tol Kelapa Gading-Pulogebang beberapa waktu lalu.

"Iya (komunitas supermoto dipanggil) dalam proses klarifikasi," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam saat dikonfirmasi, Minggu (6/3/2022).

Menurut Jamal, saat ini komunitas supermoto itu belum datang memenuhi panggilan polisi. Pihaknya akan melakukan komunikasi terkait pemanggilan ini ke komunitas tersebut.

"Belum masih dikomunikasikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, rombongan pengedara supermoto yang masuk dan menerobos Tol Kelapa Gading-Pulogebang masih terus diselidiki. Para pelanggar lalu lintas itu rencananya akan dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Nanti akan diberikan pemanggilan. Tentunya akan dilakukan langkah-langkah pemberian pemahaman terkait peraturan lalu lintas," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Zulpan mengatakan, para pengendara supermoto itu akan diberikan edukasi terkait kendaraan roda dua yang dilarang memasuki jalan tol. Pemberian edukasi juga dalam rangka Operasi Keselamatan Jaya yang sedang digelar Polda Metro Jaya.

Selain diberikan edukasi, para pengendara sepeda motor ini juga nantinya akan diberikan sanksi tilang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"(Tilang) nanti, diberikan juga, tapi nanti," pungkas Zulpan.

BERITA TERKAIT