test

News

Selasa, 1 Februari 2022 20:03 WIB

Tinjau Perayaan Imlek di Kota Bekasi, Kapolres: Semua Patuhi Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama meninjau langsung perayaan tahun baru imlek 2022 di Kelenteng Hok Lay Kiong. (Foto:PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama meninjau jalannya perayaan tahun baru imlek 2022 di Kelenteng Hok Lay Kiong, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Turut mendampingi Kapolres, Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra dan Kapolsek Bekasi Timur Kompol. Kapolres diterima oleh Kepala Seksi Kelenteng Hok Lay Kiong, Beni Gunawan.

"Khusus di Bekasi kota, perayaan Imlek dilaksanakan di Kelenteng Hok Lay Kiong, saudara-saudara kita yang merayakan Imlek dengan suka citanya di suasana pandemi ini. Mereka mematuhi prokes, sehingga kegiatan keagamaan tetap berjalan," jelas Hengki dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Untuk pengamanan dilakukan oleh 4 Pilar di antaranya Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP serta unsur lainnya. Khusus anggota Polri sendiri diterjunkan sebanyak 10 personil di setiap kelenteng.

"Kita sesuaikan dengan keadaan, dan ini memang situasi kita sangat kondusif, karena ini kegiatan sama saja,"katanya.

Sementara itu, Beni Gunawan selaku Kepala Seksi Kelenteng Hok Lay Kiong menjelaskan Imlek tahun ini dirayakan dengan sederhana. Mengingat, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Tahun ini kita laksanakan dengan sederhana saja, kalau di kelenteng ini dulu-dulu ada acara petasan dan lainnya sekarang ini kita tiadakan. Ini kurang dari lima puluh persen karena dalam situasi seperti ini," tutur Beni.

Dia menambahkan, kegiatan cap go meh juga ditidakan pada perayaan Imlek tahun ini. Lilin yang ada di dalam kelenteng pun berkurang dari hari-hari sebelumnya yang mencapai 200-300 lilin. Namun, tahun ini hanya sekitar 150 lilin hasil sumbangan umat.

BERITA TERKAIT